Jumat, 19 Desember 2014

Aneka Sambal Lezat Nusantara di Cipika

Sambal merupakan pelengkap hidangan sehari-hari. Tanpa sambal, makan akan terasa kurang nikmat. Sepertinya rasa pedas susah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Pada menu makanan utama, selalu didampingi sambal yang sesuai. Bahkan makan cemilan atau gorengan, sambal juga tidak ketinggalan.


Untuk alasan kepraktisan, biasanya di rumah disediakan saos sambal botolan. Memang sih, saat makan ayam goreng krispi, jenis sambal ini akan sangat pas. Namun saat kita makan jenis hidangan lain, maka sambal ulek lebih pas. Sambal ala rumahan ini membuat nafsu makan semakin meningkat.

Di negara kita terdapat berbagai jenis sambal. Ada yang menjadi ciri khas suatu daerah, yang kemudian menjadi terkenal ke seantero negeri. Ada lagi sambal yang menjadi khas seseorang, atau suatu rumah makan. Contohnya Sambal Bu Rudy yang khas dari Surabaya. Sambal ini terkenal dengan rasa pedasnya yang enak. Meski sambal ini adanya di Kota Pahlawan, tetapi siapapun yang berada di luar kota tetap dapat menikmatinya karena sambal ini dikemas dengan apik sehingga bisa dikirimkan ke mana saja.


Selain sambal Bu Rudy yang warnanya cenderung kemerahan, ada lagi sambal khas nusantara yang berwarna hijau, yaitu Sambel Ijo dari Lampung. Bila biasanya sambal jenis ini banyak didapati di rumah-rumah makan, maka kita bisa menikmatinya langsung di rumah untuk teman santap nasi dan lauk pauk.

Bicara tentang sambal nusantara, memang tak ada habisnya. Rasanya hampir menitik air liur membayangkan rasa pedas sambal di lidah. Terlebih lagi negara kita memang pandai meracik kombinasi bahan pembuat sambal, seperti bawang yang membuat sambal menjadi semakin enak, atau terasi yang membuat sambal menjadi wangi khas sambal terasi. *ngelap iler

Bila di rumah tidak sempat ngulek-ngulek sambal, ada banyak pilihan sambal nusantara yang dapat dinikmati di rumah. Tidak sulit memperolehnya, klik saja cipika.co.id. Terdapat aneka sambal nusantara yang bisa kita pilih untuk pelengkap hidangan. Setelah melakukan proses pemesanan, maka sambal lezat nusantara segera tiba di rumah kita. Salam pedasss!

2 komentar:

  1. Yummy.....walau online tapi barangnya fresh ya Mbak :)

    BalasHapus
  2. idiiih kita sehati nih, aku juga baru pesen sambal bu rudy di Cipika :)

    BalasHapus